Lindungi Mobil Anda – Dan Diri Anda Sendiri – Dengan 5 Tips Sederhana Ini

Apakah ada yang bisa saya lakukan di antara layanan untuk membantu melindungi mobil saya dari kerusakan besar atau kecelakaan? Ini adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh pemilik mobil. Produsen mobil biasanya menyertakan bagian hal-hal kecil yang dapat Anda lakukan sebagai konsumen untuk membantu menjaga kendaraan Anda di buku manual pemilik. Sayangnya manual ini tidak ditulis oleh Stephen King dan sedikit menghibur dan kadang-kadang bahkan luar biasa. Untungnya, ada 5 langkah sederhana yang dapat Anda ambil untuk melindungi mobil Anda.

5 Langkah Sederhana untuk Melindungi Mobil Anda

Lakukan jalan-jalan – Setiap kali Anda berencana untuk mengendarai mobil Anda, lakukan perjalanan cepat untuk berpotensi menemukan bahaya apa pun Toko Ban Mobil. Yang paling penting perhatikan tekanan ban Anda dan pastikan tidak ada ban yang rendah atau ada benda yang tidak biasa di dalamnya. Juga, periksa kemungkinan kebocoran cairan. Penjelajahan ini juga memberi Anda kesempatan untuk melihat apakah kerusakan baru-baru ini terjadi pada kendaraan Anda, yang akan membantu Anda menentukan kapan dan di mana kerusakan terjadi.

Periksa tekanan ban – Jika Anda melakukan langkah pertama, Anda hanya perlu melakukan ini sebulan sekali. Harus ada stiker di kusen pintu sisi pengemudi yang memiliki tekanan yang direkomendasikan oleh pabrik pembuat mobil. Toko suku cadang seperti AutoZone memiliki alat pengukur tekanan ban murah dan staf yang terlatih untuk menunjukkan cara menggunakannya. Atau Anda dapat berkendara ke bengkel otomotif atau toko ban dan melakukannya secara akurat dan gratis dalam hitungan menit.

Periksa tingkat cairan kendaraan – Sekali lagi ini dapat dilakukan sendiri atau oleh toko mobil lokal secara gratis dan dalam beberapa menit. Di bawah kap mesin, Anda harus memiliki akses ke oli mesin, cairan transmisi otomatis, cairan rem, cairan power steering, cairan pencuci, dan pelumas pendingin serta reservoir. Tarik dipstick dan seka, lalu rendam kembali untuk memverifikasi tingkat yang tepat. Untuk beberapa reservoir, pastikan tingkatnya di antara tanda-tanda. Jika mereka mengunjungi toko layanan lokal lokal Anda di mana sebagian besar menawarkan gratis top-off. Jika minyak rem sangat rendah, bantalan rem Anda mungkin sudah usang sehingga rem Anda segera diperiksa. Pastikan cairan yang tepat masuk ke tempat yang tepat. Misalnya, tidak semua kendaraan menggunakan pendingin, oli mesin, dll.

Amati perubahan drivabilitas – Perhatikan perubahan apa pun yang seharusnya menjadi pengendaraan yang mulus. Kendaraan yang memiliki roda kemudi bergoyang pada kecepatan 60 mph mungkin membutuhkan ban yang seimbang atau berpotensi memiliki tapak ban yang terpisah. Jika mobil Anda menarik satu arah atau yang lain di jalan raya, itu mungkin pertanda masalah pelurusan. Jika ada sesuatu yang terasa sedikit, maka tuliskan perubahan dan segera kunjungi mekanik lokal Anda.

Tetap buka mata dan telinga Anda – Terakhir, seperti langkah empat, biarkan telinga terbuka untuk setiap derit, erangan, erangan, dan bunyi aneh yang datang dari mobil saat mengemudi dan melewati gundukan. Jika tidak diselesaikan, ini bisa menimbulkan masalah yang lebih besar. Juga, jika ada lampu peringatan dasbor Anda, Anda harus segera meminta bantuan mekanik Anda. Indikator-indikator itu berarti ada sesuatu yang salah atau salah pada kendaraan Anda.
Justin Frohnhoefer telah menghabiskan sepuluh tahun terakhir dalam industri layanan dan perbaikan otomotif dalam bidang penjualan, pelatihan, dan manajemen, termasuk 5 tahun di perusahaan layanan otomotif seperti Goodyear Tire dan toko Layanan. Dia sangat berpengetahuan dan bersemangat tentang mobil, truk, dan sepeda motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *